Bagaimana Cara Belanja di Tokopedia

HALLO SALAM BLOGGER.
Saya tahu kalian buka entri saya karena bingung 'Bagaimana cara belanja di Tokopedia'. Atau kepencet link nya hehehhehhehheheh.
Bagi kalian yang udah pernah belanja di TokoOnline semacam  Tokopedia ini pasti udah agak ngert . Apa itu Checkout , Refund, Retur dan istilah-istilah lainnya.
Kali ini saya pengen berbagi aja alias pengen ada kerjaan aja ngetik entri.

  • SAYA TAHU KALIAN GAK SUKA BASA-BASI. Untuk itu langsung saja pada intinya yah :) Pertama-tama, kalian mencari barang apa yang ingin kalian beli. kemudian menanyakan ketersediaan produk yang kamu inginkan warna atau ukuran melalui forum diskusi. Jika si Penjual sudah memberikann keterangn di deskripsi READY STOCK kita gak perlu chat penjual, namun untuk memastikan sebaiknya menanyakan langsung. Jika kamu sudah yakin, maka kamu langsung klik BELI. Jangan Lupa memberikan keterangan :)


  • Berikan alamat  selengkap-lengkapnya agar mempermudah Kurir mencari alamat. jika perlu tandai lokasi anda lewat Google Maps. Kemudian klik BELI , Kamu akan di berikan pilihan LANJUT BELANJA atau BAYAR. Jika kamu ingin membeli produk yang berbeda dalam satu toko, kamu bisa klik LANJUT BELANJA untuk menambahkan barang yang kamu inginkan. Tapi, jika kamu cuma ingin membeli  barang itu saja , kamu klik BAYAR. Banyak opsi pembayaran dalam Tokopedia. Jangan khawatir kalau kamu belum punya ATM, karena bisa membayarnya lewat Indomaret atau Alfamart. Biaya transaksinya pun tidak terlalu mahal hanya 2500.-
  • Ketika kamu klik BAYAR SEKARANG, kamu akan diberikan kode yang nantinya akan diberitahukan ke pihak kasir Indomaret/Alfamart
Tapi....Indomaret  / Alfamart dari rumah  saya jauh ada alternatif lain gak?
Jika  kamu klik via Alfamart kamu bisa membayar di Alfamart/Alfamidi/Lawson
Jika kamu klik  via Indomaret kamu bisa bayar di Indomaret/Ceriamart.

Aduh masih jauh juga gimana?
Jika kamu ingin mendapatkan apa yang kamu  inginkan, kamu harus bekerja keras dan berusaha. OKKKKKKK......




Comments

Popular posts from this blog

Tugas KOMISI A,B,C

PROPOSAL PAMERAN BATIK